"Sepuluh kali sehari, Anda pergi kepada orang miskin, sepuluh kali pula Anda akan menemukan Tuhan "(St. Vinsensius A Paulo)

16 Juni 2009

Ozanam senantiasa bersyukur


Perjalanan iman Ozanam sungguh mengagumkan. Pendiri SSV ini senantiasa mensyukuri apa yang diberikan Tuhan selama hidupnya. Pergulatan iman yang dialami sejak ia remaja membuat Ozanam semakin dekat dengan pencipta-Nya, meskipun dalam keadaaan sakit parah.

Kurang dari 5 bulan sebelum meninggal, Ozanam menulis :
Bila dihadapanMu saya merenung tentang tahun-tahun yang penuh kepahitan, itu adalah akibat dosa-dosa yang telah menodai masa lalu. Sebaliknya dihadapan Allah, Tuhan, saya merenungkan tahun-tahun saya dengan penuh rasa syukur. Kalau halaman-halaman ini yang terakhir yang saya tulis. Maka itu semua hendaknya menjadi sebuah Madah Syukur bagi kebaikanMu. Semoga Engkau sudi menganugerahkan kekuatan, sikap serah diri, ketentraman jiwa dan hiburan yang tak terlukiskan, yang menyertai kehadiranMu yang nyata. Ijinkanlah saya menemukan sumber rahmat dan berkat. Semoga berkat itu turun atas diri istri dan anak saya serta semua kerabat saya; untuk mereka ini penderitaan saya akan lebih bermanfaat daripada karya saya.”

Tidak ada komentar: