"Sepuluh kali sehari, Anda pergi kepada orang miskin, sepuluh kali pula Anda akan menemukan Tuhan "(St. Vinsensius A Paulo)

10 Mei 2009

Tujuan dan Panggilan Kita




1.Panggilan Vinsensian
Dalam iman tujuan diyakini sebagai panggilan dari Tuhan sendiri. Panggilan dari anggota Serikat yang disebut Vinsensian adalah mengikuti Kristus untuk melayani mereka yang membutuhkan dan dengan demikian memberi kesaksian tentang belaskasih dan cintaNya yang membebaskan. Panggilan ini diwujudkan dalam kontak langsung dan pribadi dengan Kristus dalam orang miskin. Kita melayani dalam pengharapan bahwa apa yang kita lakukan bersama Allah akan membawa kebaikan bagi orang miskin yang mereka kunjungi dan layani, dan dengan demikian juga membawa kebaikan bagi dunia sebagai tanda mulai hadirnya Kerajaan Allah sebagaimana diwartakan Tuhan Yesus Kristus. Optimisme inilah yang membuat kita melayani dengan penuh kegembiraan walaupun menghadapi berbagai masalah.

2. Panggilan untuk seluruh hidup kita
Panggilan Vinsensian mengikuti Kristus dihayati dalam seluruh hidup kita sehari-hari, setiap saat dan dalam segala situasi, membuat kita lebih peka dan penuh perhatian dalam keluarga kita, di tempat kerja, maupun dalam pergaulan. Keanggotaan kita dalam konferensi hendaknya tidak menjadi bagian yang terpisah dari seluruh hidup kita. Sebaliknya pengalaman kita dalam konferensi dan kontak kita dengan orang yang miskin dan menderita, doa pribadi maupun bersama kita, harus mewarnai seluruh hidup kita, bukan hanya sesaat, namun setiap saat; sebagai orang-tua, sebagai anak, sebagai karyawan atau majikan, sebagai sahabat. Kita harus memastikan bahwa dalam segalanya itu kita dipimpin oleh kasih kita kepada Kristus dengan bimbingan Roh Kudus.

Tidak ada komentar: